Kamis, 20 Januari 2011

JURUSAN KPI BERKUALITAS

karya Firaus bin Musa

JURUSAN KPI BERKUALITAS


Diera reformasi dan globalisasi sekarang, perjuangan sangat dituntut sekali dalam menyeimbangi budaya luar terutama dalam ilmu pengetahuan. Agar kita tidak selalu tertinggal, kita permantap dan kita niatkan dalam hati untuk mendapatkan ilmu yang berguna baik bagi diri sendiri maupun untuk orang lain dalam kebaikan dan persaingan yang keras.
Salah satu yang akan mengangkat derajat, martabat dan wibawa manusia adalah Ilmu. Seseorang yang berilmu akan dimuliakan oleh Allah swt, lebih -  lebih manusia yang beriman dan bertaqwa, sebagaimana firman Allah dalam surat Al  - Mujadalah :11
Artinya:

Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang – lapanglah dalam majlis", Maka berlapang – lapanglah  niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", Maka berdirilah kamu, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.

            Disaat mencari figur idola kita didera krisis kejujuran. Hal ini disebabkan terlalu bebasnya manusia mengedepankan Ekspresi dan Seni di media teknologi, sehingga batas kebebasan menurut pandangan islampun disalah artikan. Islam agama yang selama ini kita yakini berasal dari Sang Maha Pengatur, kenapa hilang roh islamnya?ss salah satu sebabnya adalah semakin gencarnya musuh islam menyebarkan informasi melalui media yang seolah – olah berkaitan dengan ilmu keislaman, padahal mereka berusaha menjebak kita dengan tipu daya, coba lihat film, dan berita di majalah yang disajikan sehari – hari  pada umumnya tidak ada yang mendidik. Dilihat dari pakaiannya mencerminkan seperti muslim, tapi coba lihat cara berbicara, dan bersikap, sangat bertentangan dengan nilai-nilai keislaman, untuk itu Jurusan KPI berusaha menyaingi hal demikian, supaya generasi selanjutnya tidak diperbodoh, tugas generasilah meluruskan dan melanjutkan perjuangan yang sedang rintis ini, oleh karena itu bagi anak bapak / ibu, saudara serta para pecinta islam lainnya, kalau anda binggung menentukan pilihan lembaga Perguruan Tinggi mana yang bagus di SUMBAR, jawabannya ada di IAIN Imam Bonjol Padang, Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Dijurusan ini diadakan praktek untuk  mahasiswa yang di bimbing oleh ahlinya. Praktek yang telah di lakukan seperti Pelatihan Presenter, Pengelola Media, Pembuatan Film, dan Pelatihan Da’i Profesional. tenaga pengajarnya di datangkan langsung dari pengelola media sumbar seperti TVRI Sumbar, sebagaimana terlampir dibrosur, bagi tamatan Jurusan ini, insya Allah bisa berkiprah dilembaga pemerintah (PNS), sebagai TNI-POLRI, dan Wartawan.
            Kita tentu tidak ingin tersisih dan tertinggal ditengah persaingan teknologi, kita juga tentu tidak mungkin menghindarinya, mau tidak mau kita harus terlibat, sekali lagi kami mengatakan bahwasanya selama ini amat disayangkan kemajuan teknologi tidak diimbangi pola pikir, pemahaman, dan akhlak bagi penyaji informasi, oleh itu jurusan KPI hadir membawa terobosan, yakni mencetak para ahli informasi, yang tidak hanya mengedepankan intelektual, wawasan, tapi juga dibarengi pola pikir islami, yang berlandaskan Al-Qur’ an dan Sunnah nabi saw.
            Islam yang selama ini kita dengar Rahmat bagi seluruh alam belum kita rasakan, penyebabnya islam kurangnya perhatian masyarakat tentang pentingnya ilmu keislaman, metode demi metode telah dicoba, sesuai dengan kemajuan, namun satu diantara metode itu ialah dengan menggunakan media seperti internet dan laptop inilah yang akan kita tingkatkan.


















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar